Bank Rakyat Indonesia atau PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) (BRI), (Terj. Bank Rakyat Indonesia), merupakan salah satu bank besar di Indonesia. BRI didirikan pada tahun 1895, selama masa kolonial Belanda sebagai "De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden", oleh Raden Aria Wirjaatmadja di Purwokerto, Jawa Tengah. Ini kemudian menjalani pertamanya (banyak) Nama berubah menjadi "Hulp-en Spaarbank der Inlandsche Bestuurs Ambtenaren" (Terj. Aid dan Bank Tabungan Pegawai Negeri Sipil Daerah).
Akan melalui beberapa perubahan nama, nama akhir selama periode kolonial "Algemene Volkscredietbank (AVB)", atau General Bank Perkreditan Rakyat, pada tahun 1934. Ini diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia longgar sebagai "Bank Rakyat Serikat". Pada titik ini adalah salah satu lembaga terbesar di koloni (kemudian).
Selama periode 2006-2011 asetnya telah melonjak hampir 62 persen. Bank menduduki puncak daftar bank yang paling menguntungkan bangsa selama enam tahun, mencatat aset sebesar Rp 249560000000000 (US $ 28600000000) pada 2010, naik dari Rp 154720000000000 pada tahun 2006.
Beragam alternatif produk perbankan bisa anda dapatkan, baik berupa Giro, Deposito, dan Tabungan serta produk Investasi seperti Reksa Dana, Investasi Rencana Pensiun BRI (DPLK), ORI, SUKUK dan Bancassurance, sehingga Anda dapat merencanakan pengelolaan finansial secara optimal dan efektif.
Produk dan Jasa Layanan Bank PT. Bank Rakyat Indonesia meliputi :
- Simpanan
- Tabungan BRI : Britama
- Tabungan BRI : Britama Dollar
- Tabungan BRI : Simpedes
- Deposito BRI : DepoBRI (Rupiah & Valas)
- Giro BRI : GiroBRI (Rupiah & Valas)
- Pinjaman
- Kredit Mikro
- Kredit Ritel
- Kredit Menengah
- Kredit Program
- KUR BRI
- Kretap/Kresun
- Consumer Banking
- KPR
- KKB
- Kartu Kredit
- Jasa Bank
- Transfer/LLG
- Remittance
- Kliring
- Inkaso
- Safe Deposit Box
- Bill Payment
- Setoran PajaK
“Serba mobile, ketujuh kami juga meluncurkan e-BUZZ BRI yakni suatu unit kerja BRI yang bersifat mobile sehingga dapat memberikan layanan transaksi perbankan konvensional maupun e-channel (dilengkapi ATM BRI dan Mini ATM BRI) di lokasi-lokasi potensial yang belum terjangkau oleh uker konvensional BRI dan digunakan untuk keperluan pameran dan akuisisi,”.
Disisi lain , Bank BRI juga memperkuat layanan pensiun serta kredit pegawai dan merupakan layanan satu atap bagi nasabah pensiunan dan nasabah berpenghasilan tetap yang terpisah dari layanan konvensional. Ini merupakan layanan terpadu untuk nasabah pensiunan karena selain menangani salary crediting juga melayani kredit BRIGUNA Purna serta memberikan layanan untuk kesejahteraan para pensiunan. Antara lain : layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, bazaar pasar murah dan hiburan yang disesuaikan dengan daerah masing-masing.
Geen opmerkings nie:
Plaas 'n opmerking